Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Utara Kawah Putih,


Kawah Putih Salju Dolok ini berada di Dusun Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara. Teritori ini sebuah teritori bukit kapur dengan warna yang unik. tempat ini serupa dengan sebuah danau yang mempunyai warna tanah yang unik yakni warna putih yang seperti salju. di tengah-tengah teritori kawah putih ini ada danau air panas yang warna biru kehijauan. Kawah Putih Tinggi Raja ini tercipta proses dari panas bumi yang memiliki kandungan belerang hingga membuat bukit kapur putih seperti bukit-bukit salju dengan luas capai 30 Ha. pada tempat ini ada sungai dan airnya berasa hangat karena saluran sungai datang dari saluran air panas kawah putih. Teritori ini belum populer dan anda wajib buat mendatanginya. tetapi perlu di ingat jika jalan ke arah ke arah tempat rekreasi ini buruk banyak masyarakat di tempat yang minta uang.

Salju Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara


Kawah Putih Tinggi Raja


Temapat Rekreasi Salju Dolok Tinggi Raja ialah tempat rekreasi yang eksotik di teritori cagar alam selebar 176 hektar dan mempunyai luas kawah capai 4 hektar. teritori ini ada di teritori rimba hujan tropis daratan rendah yang subur dan hijau dengan formasi pohon yang beragam macam. ada 2 teritori yang bisa anda datangi di rekreasi ini yakni Bukit Kapur yang di lewati oleh saluran air panas yang membuat batu-batuan ini jadi cantik dilihat mata. Selanjutnya Karpet Alam yang tercipta dari saluran sungai yang berlumut yang di lalui air panas jadikan bebatuan itu seperti sebuah karpet yang warna hijau keputihan. di sini ada kolam air panas yang tidak demikian besar yang terlihat bergelembung dari dasar kolam. pengunjung dilarang untuk mandi di wilayah itu mungkin karena air nya terlampau panas.

Daya tarik Kawah Putih Salju Dolok Tinggi Raja


Pesona Kawah Putih Salju Dolok Tinggi Raja

di sini ada sebuah tempat pemandian yang dapat anda gunakan untuk merendam. sumber air panas ini di yakin memiliki kandungan belerang yang bagus untuk kesehatan kulit anda. kedengar dogma dari warga di tempat bahwasan di teritori ini, bila anda bawa makanan untuk rekan yang non-muslim tidak boleh bawa makanan yang memiliki kandungan daging babi karena bisa turunkan hujan di teritori itu. anda dapat rebus telur di teritori kawah tapi, bila telur yang anda rebus menyusut karena itu anda tidak boleh mendakwa rekan anda dahulu karena dogma dari tempat ini hal itu muncul karena telur anda diambil oleh penunggu teritori kawah putih ini. sumber air panas ini temperaturnya capai 90 derajat ini datang dari celah-celah bukit kecil yang ada di sekitar teritori rekreasi kawah putih itu.

Salju Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara


Akses Lokasi Rekreasi
Jalan pertama kali yang dapat anda lewati untuk sampai ke Salju Dolok Tinggi Raja ialah lewat kota medan selanjutnya ke Lubuk Pakam lalu ke Galang selanjutnya sampai ke Dolok Tinggi Raja. lajur yang lain anda dapat lewat dari Masihul selanjutnya Nagori Dolok dan sampai ke Dolok Tinggi Raja. lajur paling akhir yang dapat anda pakai ialah dari Medan-Lubuk Pakam-Galang-Bangun Purba-Dolok Tinggi Raja. waktu pintas semua jalur itu sekitaran 2 sampai 3 jam perjalanan. sehingga anda tinggal tentukan yang mana jalur yang hendak anda lalui.


Fasilitas



di teritori ini tidak ada pemondokan buat anda bermalam karena terletak di wilayah rimba tropis daratan rendah. sebaiknya anda bawa makanan sendiri di luar supaya semakin aman walau di teritori ada tenda-tenda kecil masyarakat di tempat yang jualan minuman dan makanan siap sajian. tetapi sayang warga di tempat tidak jaga tempat itu dari sampah-sampah yang berantakan karena jualan di teritori rekreasi itu.


Kawah Putih Tinggi Raja

Demikian info mengenai rekreasi Kawah Putih Dolok Tinggi Raja. tempat ini disebutkan salju panasnya punya Dusun Dolok Merawa. Datangi Rekreasi Yang Masih Alami Ini.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama