Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur Tempat Wisata Terbaik


Pulau Sawu berada di Kabupaten Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur. wilayah pulau sawu mempunyai 5 kecamatan yakni kecamatan hawu mehara, kecamatan sabu liae, kecamatan sabu timur, kecamatan sabu barat dan kecamatan sabu tengah. asal sempakar tahu, Pulau Sawu dikenal juga bernama Pulau Sabu. sabu di sini bukan sabu-sabu narkoba ya beberapa pembaca sempaker. di dekat Rekreasi Pulau Sawu ada pulau yang lain yakni Pulau Raijua. rekreasi pulau sabu dan pulau raijua ialah rekreasi yang paling memikat buat didatangi jika anda kembali berlibur di Propinsi Nusa Tenggara Timur. rekreasi Pulau Sabu adalah tujuan surga wisatanya nusa tenggara timur. 

Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur


Pulau Sawu ini mempunyai luas sekitaran 414 km2. selainnya rekreasi pulau komodo dan labuan bajo, rekreasi pulau sawu sangat menarik dari rekreasi yang sudah populer sampai luar negeri itu. pulau ini lebih pas nya berada di samping selatan perairan laut sawu di samping timur pulau sumba dan samping barat pulau rote. Kondisi cuaca di pulau Sabu dikuasai terletak yang bersisihan dengan benua Australia. Karena itu pulau ini memiliki keunikan dengan musim kemarau yang panjang dan dengan curahan hujan rendah. Dalam satu tahun cuman 14-69 hari musim penghujan. Sepanjang mata melihat cuman terlihat bukit-bukit kapur yang kurang subur dengan beberapa pucuk bukit-bukit yang membubung, tapi ketinggiannya tidak melewati 250-an mtr.. Pulau sabu mempunyai beragam jenis lokasi yang bisa di datangi dan dapat disebut lumayan banyak yang dapat anda saksikan di sini. ada bukti unik bila anda bertandang ke pulau sabu di mana warga di tempat ucapkan salam dengan tempelkan hidungnya ke tamu yang tiba. ini sebagai penghormatan oleh masyarat didaerah Pulau Sabu ini.


Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur


Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur

Saat sebelum memberi info rekreasi yang ada di pulau sawu, rupanya ada beberapa hal yang dapat anda saksikan di Pulau Sawu ini ibarat bandara derdamu, sumber mata air berupa kolam alam di Menia (Ei Mada Bubu), Mempunyai Juta-an Pohon Lontar yang membuat kekhasan dari Pulau Sabu, Ada 2 Dermaga di daerah Seba dan Sabu Timur, Pulau Sabu mempunyai alam bawah laut yang paling cantik tetapi belum tersosialisasikan secara baik ke pelancong, Di Pulau Sabu mempunyai acara tradisi Hole yang umum diselenggarakan di bulan April-Juni dan sebagai ritus upacara tradisi khusus dan teramai di Pulau Sabu, Ada situs Bebatuan Megalitik di Daerah Namata, Dusun Raeloro Kecamatan Sabu Barat dan Hallapadji (Kolo Ramai) di Dusun Eilogo Kecamatan Liae, Situs Benteng Hurati di Sabu Timur, Situs Benteng Inggris di Ege Sabu Liae, Situs Scheber di Dusun Raeloro Kecamatan Sabu Barat, Ada kekhasan dengan membuat Garam di Pulau Sabu dengan Daun Lontar dan Kulit Kerang Kima, Mempunyai 1 Hotel, bernama Hotel Rai Hawu, Tradisi Suku Sabu yang paling kental dan masih menjaga budayanya di Dusun Jiwuwu, Peddaro, Kudjiratu, Eimadake, Lobohede, Loboadju, Tanahhawu, Bolou, Seba, Liae, Limaggu, Raerobo dan Deme. ada banyak tempat wisata bagus yang harus anda datangi bila ke Pulau Sabu yakni :


Pantai Boddo
Gua Liemadira
Benteng Ege dan Batu Gong
Pantai Napae
Dusun Tradisi Namata
Pantai Seba

Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur


Pantai Boddo

Pantai Boddo

Object Rekreasi Pantai Boddo Sabo ialah sebuah pantai cantik yang di mana Pantai tempat menyaksikan Sunset yang paling cantik seperti Pantai Kuta di Bali dan Pantai ini sebagai pusat yang lumayan ramai di Pulau Sabu. pantai ini mempunyai pasir yang paling cantik. pantai ini baik untuk bermain air dan pasir bersama rekan-rekan dan keluarga anda.


Pantai Boddo

Gua Lie dira Kabupaten sabu raijua

Gua Liemadira
tempat wisata Gua atau Goa Liemadira ini nyaris serupa dengan goa yang ada di kabupaten kupang yakni rekreasi goa cristal. gua lie madira ini sebuah tempat wisata alam yang berada di Kecamatan Hawu Mehara (Mesara). Dengan bahasa Sabu Lie memiliki arti Gua/Lubang/Bongkahan Batu Karang Besar. Lie Madira ialah Gua yang ada kolam pemandian yang paling cantik. Kabarnya menurut narasi beberapa tetua tradisi, jika air dalam gua itu bisa mengobati beragam penyakit yang dialami oleh manusia dan jadikan kita tahan lama muda. Airnya benar-benar jernih dan hangat. Panorama dalam gua dapat kelihatan lepas pantai (Samudera Indonesia). pengunjung atau pelancong juga bisa berenang dalam kolam pemandian gua liemadira. untuk kulineran atau tempat makan tidak ada di sini.


Gua Lie dira Kabupaten sabu raijua


Benteng Ege dan Batu Gong
tempat wisata Benteng Ege dan batu Gong ialah tujuan rekreasi yang berada di Kecamatan Liae. lokasi ke-2 tempat wisata itu bersisihan, hingga saat pelancong berkunjung Benteng Ege dapat menyaksikan Batu Gong, menjadi satu tempat rekreasi mendapatkan 2 rekreasi sekalian. Benteng Ege ialah pertahanan dari formasi batu karang berlapis-lapis dibangun untuk meredam gempuran lawan, dan Batu Gong ialah batu karang yang berada di wilayah pesisir yang bisa keluarkan suara gong saat dipukul. Antiknya suara yang dikeluarkan seperti suara gong dari beragam ukuran yang berbeda.

Benteng Ege dan Batu Gong

Benteng Ege dan Batu Gong


Pantai Napae


Pantai Napae
tempat wisata pantai napae salah satunya tujuan rekreasi alam yang mempunyai keelokan pantai paling indah Di Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur. Pantai yang berada di Kecamatan Sabu Barat atau ada tidak jauh dari Dermaga Laut Seba ini tawarkan keelokan pantai yang paling mempesona dengan bentangan pasir putih yang bersih dan masih alami dan air laut yang jernih warna hijau tosca. rekreasi pantai napae ada sebuah gazebo yang bisa menganakemaskan beberapa wistawan ketika ada di sini. gazebo di sini benar-benar unik, karena mempunyai atap dari daun lontar dan alang-alang. namanya pantai tentu yang paling dinanti-nantikan ialah menyaksikan sebuah sunset. sunset adalah baground untuk berpose selfie saat ada di pantai.

Pantai Napae


Dusun tradisi Namata
tempat wisata Dusun Tradisi Namata mengingati pada beberapa dusun tradisi di Flores dan Sumba. sebetulnya ini bukanlah tempat rekreasi, tetapi ini ialah riwayat dusun yang unik di kabupaten sabu raijua dan dapat disebut sebuah daerah yang ada di sini. Antiknya dusun ini mempunyai sembilan batu besar yang dikeramatkan dan kabarnya semua datang dari laut. Beberapa pengunjung Dusun Tradisi Namata dapat sewa pakaian tradisi Sabu dan berpose dengan background situasi daerah Namata. banyak yang dapat pengunjung kerjakan didesa ini.


Dusun tradisi Namata

Desa adat Namata

Danau Lederaga
Object Rekreasi Danau Lederaga sebuah tujuan rekreasi danau yang sekilas kelihatan serupa dengan Danau Wekuri di Pulau Sumba. Tetapi, sesudah jadi perhatian ulangi, danau ini lebih kecil dan situasinya lebih sepi dan alami. Lokasi Danau Lederaga benar-benar sangat terasing. Bahkan juga beberapa masyarakat lokal juga tidak ketahui lokasi danau air payau ini.

Danau Lederaga


Pantai Seba

Danau Lederaga
tempat wisata Pantai seba sebuah pantai yang berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kota Kupang benar-benar sangat populer akan keelokan alam yang demikian memesona, meskipun tidak dapat digunakan dengan optimal. Mwakipun begitu, keelokan kupang telah banyak dianggap pelancong terutamanya keelokan akan pantainya. Salah satunya pantai yang menarik ialah pantai Seba. Pantai yang memiliki jarak sekitaran 2 km dari Kecamatan ini memiliki pasir pantai putih dan air laut yang biru seperti langit disiang hari. Aktivitas yang pas di pantai ini ialah berjemur, mandi dan menyelam.

Pantai Seba Kupang


Sarana dan fasilitas Pulau Sabu
untuk sarana pulau sabu kemungkinan tidak kebanyakan atau komplet seperti beberapa wisata lain, karena tempatnya di sini jauh dari kota dan tempat ini benar-benar tenang lingkungannya. untuk Pemondokan atau Hotel di wilayah Pulau Sabu masih tetap sedikit opsinya. Untuk pemondokan standard, ada beberapa homestay yang bisa kamu tentukan, bahkan juga kamu bisa juga sewa rumah masyarakat dengan biaya yang paling dapat dijangkau. maka bila pengunjung ingin bermalam dan istirahat pada tempat eksklusif dapat jauh dari pulau sabu sekitaran 13 km yakni hotel rai hawu.


Akses Lokasi Pulau Sabu

untuk ke arah pulau sabu peluang pengunjung cuman dapat memakai kendaraan seperti pesawat terbang dan kapal, karena anda akan melalui beberapa pulau yang berada di indonesia. bila pengunjung memakai pesawat karena itu penerbangan dari kota mu ke arah Bandar Udara El Tari di Kota Kupang. (khusus dari Jakarta umumnya transit lebih dulu di Bali). Dan sampai di Lapangan terbang El Tari Kupang, langsung tukar pesawat untuk ke arah pulau Sabu dan akan landing di Bandar Udara Tardamu. bila pengunjung pilih memakai kapal, pengunjung bisa memakai kapal ferry. ada bemo dan ojek sepeda motor juga.



Pantai Seba Kupang
Demikian info mengenai Object Rekreasi Pulau Sabu Propinsi Nusa Tenggara Timur. untuk beberapa backpacker benar-benar baik untuk bertandang ke pulau sawu ini. tempat nya nyaman dan tenang, tetapi simpan beragam jenis ciri khas warga di sini. ada beberapa sejarah-sejarah dan rekreasi yang memikat di pulau ini. untuk pembaca sempaker saya mereferensikan tempat ini bila anda kembali liburan ke propinsi nusa tenggara timur.























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama